Info Promo, Cash dan Kredit Daihatsu Hubungi : 081333373373 / FAX : 081703373373 rangga_putra_firmansyah@yahoo.com Dealer Daihatsu : SAB 08.00-17.00 WIB :
Cara Daihatsu Menjaga Lansia agar Tetap Sigap dalam Berkendara

Cara Daihatsu Menjaga Lansia agar Tetap Sigap dalam Berkendara

Liputan6.com, Mie – Daihatsu Motor Company., Ltd. (DMC) memiliki program mulia melalui aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) bertema “Aging Society & Community Vitalization”. Beruntung Liputan6.com bisa melihat langsung aktivitas yang melibatkan masyarakat lanjut usia (lansia) tersebut di outlet Daihatsu, prefektur Mie, Jepang.

Disebutkan, program ini dilatarbelakangi oleh studi yang menunjukkan jumlah penduduk Jepang yang menurun selama 10 tahun berturut-turut memicu semakin menuanya struktur umur penduduk.

Kondisi ini menuntut penduduk lansia harus bertahan dengan perubahan yang ada dan tetap bergerak aktif dalam keseharian.

Selain itu, Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan menarik izin mengemudi bagi lansia lantaran kerap terlibat kecelakaan.

“Aktivitas yang bergulir sejak November 2016 ini memiliki dua latar belakang. Pertama adalah penurunan angka kelahiran dan peningkatan rasio penduduk usia lanjut. Peningkatan usia lanjut lebih cepat dan diasumsikan akan berdampak pada industri otomotif. Kedua, banyaknya kecelakaan pengemudi usia lanjut. Banyak berita di jepang kecelakaan karena kemampuan dan menurunnya respons pengemudi berusia lanjut,” terang President Director of Daihatsu Mie, Hayashi, Kamis (24/10).

Dalam proses berjalannya program ini, Daihatsu menggandeng pemerintah, akademis (Japan Physical Therapist Assosiation), dan komunitas lokal dari penduduk lansia.

Awalnya, program ini ditujukan khusus bagi konsumen Daihatsu. Namun seiring berjalannya waktu, program ini dibuka untuk umum karena Daihatsu menilai tujuan utama dari berlangsungnya progam tersebut bukan untuk berjualan tetapi mencari solusi untuk masalah sosial.

“Bagi Daihatsu, menjual mobil hanyalah gerbang awal menuju hubungan yang lebih erat dengan Customer. Oleh sebab itu Daihatsu ingin memberikan pengalaman berkesan melalui ikatan yang kuat antara Daihatsu dan Customer melalui kampanye ‘Health & Safe Driving Lecture’,” ujar Hayashi.

Sekadar informasi, program ini diprioritaskan bagi lansia dengan rentang usia 60-70 tahun, dan melibatkan 20 peserta dalam setiap sesi selama 2 jam, 2 kali dalam setahun melalui acara bertajuk ‘Health & Safe Driving Lecture’.

0 Komentar

Stay Connected

Sahabat Daihatsu

Pilihan

Terpopuler

Unggulan

Daihatsu Ayla
12 Type
Dilihat: 384x
Daihatsu Sigra
10 Type
Dilihat: 344x